MUSYAWARAH PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PILKADES KEBONTURI TAHUN 2021

Kebonturi-jaken.desa.id. Tahapan Pelaksanaan Pilkades Desa Kebonturi Kecamatan Jaken Kabupaten Pati Tahun 2021 sudah memasuki tahapan penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ).

Pelaksanaan Musyawarah dilaksanakan pada  Selasa, 09 Maret 2021, karena kondisi pademi hanya dihadiri oleh Panitia Pilkades, BPD, Panwascam, Bakal Calon Kepala Desa, Perwakilan Lembaga Desa.

sebagai acuan penyusunan DPS adalah DPT Pemilihan Umum Tahun 2019, dilaksanakan verifikasi terkait pemilih yang Keluar ( Meninggal Dunia, pindah dll ) serta pemilih masuk atau baru yang terdiri dari Pemilih Pemula maupun pindah masuk.

Wilayah Pemilihan dibagi menjadi 3 ( tiga ) wilayah Pemilihan karena jumlah Pemilih kurang dari 1.500 jiwa. setelah dilakukan pembahasan dan musyawrah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) Pilkades Tahun 2021 sebagai berikut :

Wilayah 1 ( satu )  :  435 jiwa pemilih terdiri Laki -laki = 206 jiwa, Perempuan = 229 jiwa

Wilayah 2 ( dua ) : 436 jiwa pemilih terdiri Laki – laki = 204 jiwa, Perempuan = 232 jiwa

Wilayah 3 ( tiga ) : 435 jiwa pemilih terdiri Laki -laki = 219 jiwa, Perempuan = 216 jiwa

Setelah Musyawarah selesai dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Penetapan Daftar Pemilih Sementara, dan Bakal Calon Kepala Desa masing -masing menerima Salinan DPS, kemudian panitia memasang DPS tersebut di tempat tempat umum untuk dicermati oleh warga masyarakat supaya bagi yang belum terdaftar dalam DPS bisa menghubungi panitia Pilkades untuk di cantumkan dalam Daftar Pemilih Tambahan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan