MUSRENBANGDES KEBONTURI 2020

Kebonturi -jaken. Perencanaan Pembangunan tahun 2021 sudah dimulai, diawali dengan diadakan musyawarah perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2021, Musrenbangdes dilaksanakan pada hari Selasa,  03 November 2020, dalam plaksanaan musrenbangdes dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jaken, dari Pihak Kecamatan diwakili Sekcam JAken Bp. Teguh, dari Polsek Jaken diwakili Babinkambtimas Bp. Iptu Joko Witono, sedangkan dari Koramil Jaken langsung dihadiri oleh Danramil Jaken.

Dalam Sambutannya Bapak Agus Junaedi selaku Kepala Desa Kebonturi mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang sudah bersedia hadir di Balai Desa kebonturi meskipun masih dalam masa Pademi Covid -19. ” Kita harus tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan ” imbuh Bp kades Kebonturi.

Pelaksanan Kegiatan pada Tahun 2020 yang didanai dari Dana Desa masih beberapa titik kegiatan yaitu pengaspalan jalan karena masih menunggu tenaga kerja, tapi kita optimis bisa diselesaikan sebelum bulan desember 2020, karena Dsember kita harus sudah merancang dan menetapkan APBDes 2021. yang dimulai dengan pelaksanaan musrenbangdes pada hari ini” Kata bapak Kades.

Perencanaan yang direncanakan pada tahun 2020 yang belum / batal dilaksanakan dikarenakan digunakan untuk BLT DD, pada tahun 2021 bisa diprioritaskan kembali apabila masih layak untuk dilaksanakan, karena mungin ada kegiatan yang mendesak dan penting untuk dilaksanakan pada tahun 2021. karena RPJMDes pada tahun ke 6 untuk Tahun 2021 banyak sekali kegiatan yang penting juga untuk dilaksanakan di Tahun 2021.

Dari Kecamatan yang diwakili Sekcam Jaken Bp. TEguh, mengharapkan supaya momen Musrenbangdes dimasa pademi covid-19 ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk merencanakan kegiatan pembangunan yang akan dituangkan dalam APBDes 2021.

Dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini ada bebrapa kegiatan yang menjadi prioritas pada tahun 2021:

  1. Pelebaran Jalan Utama Masuk desa
  2. Penataan Jalan Lingkungan RT
  3. Pembangunan Gapura Masuk Desa
  4. Pembangunan Jalan Usaha Tani
  5. Penanganan Stunting
  6. Kegiatan Posyandu, posbindu dan posyandu Lansia
  7. Pengadaan Sarana Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini
  8. Penanganan Kegiatan Penanganan Bencana dan Mendesak DEsa

Dalam musrenbangdes tersebut juga dipilih dan ditetapkan Tim 7  yang bertugas untuk menyusun prioritas Kegiatan baik yang sudah dirumuskan dalam RKPDes ditambah ususlan usulan baru.

Semoga Musrenbangdes Tahun ini bisa menghasilkan rumusan rumusan kegiatan yang bisa di tuangkan dalam RKPDes 2021 dan nanti bisa ditetapkan dalam APBDes 2021.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan