BERSATU BERSAMA MENANGKAL COVID -19

Pemerintah Desa kebonturi bersama Babinkabtimas dan Babinsa mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum dan rumah rumah warga, penyemprotan dilaksanakan pada hari senin tanggal 30 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan sesuai dengan himbauan dari Kecamatan Jaken bahwa untuk menangkal dan meluasnya COVID -19 di lingkungan Desa Kebonturi harus dilaksanakan penyemprotan disinfektan, lokasi dimulai dari kantor desa, dilanjutkan dengan rumah rumah warga, tempat ibadah baik masjid maupun mushola dan lingkungan jalan yang sering menjadi mobilitas warga desa.

selain menadakan penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Kebonturi Kecamatan Jaken juga memasang pengumuman kepada warga masyarakat yang baru saja pulang dari daerah perantauan baik dari luar jawa, jakarta, maupun kota kota yang lain untuk segera melaporkan diri ke Pemerintah desa Kebonturi atau bidan desa untuk di data dan dihimbau untuk isolasi mandiri selama 14 hari agar apabila ditemukan gejala gejala awal bisa segera dideteksi dan supaya tidak menyebar ke warga lain.

Dengan pelaksanaan penyemprotan disinfekatan dan pengumuman serta sosialisasi tentang pengetahuan masyarakat untuk menangkal penyebaran COVID 19 diharapkan Desa Kebonturi aman dari virus yang tahun ini menjadi pademi global. semoga ALLAH SWT segera menghilangkan COVID -19 ini dari Bumi Indonesia khususnya dan Dunia pada umumnya, dan kita bis menyabut bulan Ramadhan dengan suka cita tanpa rasa takut dengan pademi ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan