SAMBUT TANAM TEMBAKAU MUSIM 2020 PT.SADHANA ADAKAN SOSIALISASI DAN PENDATAAN LUAS LAHAN

(Kebonturi, 21 Desember 2019 ). Menyambut musim tanam tembakau tahun 2020 yang akan datang PT Sadhana Arifnusa sebagai Mitra Petani tembakau mengadakan sosialisasi dan pendataan lahan untuk musim tanam 2020. pertemuan dilaksanakan di Balai Desa Kebonturi pada Hari Jumat malam Sabtu tanggal 20 Desember 2019.

Petani yang hadir adalah petani yang tahun 2019 kemarin sudah mencoba tanam tembakau untuk yang pertama kali dan juga yang belum pernah tanam tembakau, tahun 2019 kemarin dikarenakan memang masih pemula untuk tanam tembakau jadi hasilnya kurang memuaskan, oleh karena itu untuk tahun 2020 supaya bisa di tingkatkan hasil maupun kulitasnya sehingga petani mendapatkan keuntungan.

Dari PT Sadhana Arifnusa yang dihadiri oleh Bp.Ahmad Rofii selaku Petugas lapangan ( PPL ) memberikan sosialisasi terkait SOP tanam tembakau yang harus dilaksanakan oleh petani, karena tanaman tembakau merupakan tanaman yang memang memerlukan budidaya yang bagus terutama ketika pasca panen. termasuk mesin rajangan yang harus digunakan harus mesin dengan pisau yang tajam, supaya hasil rajangannya bisa menghasilkan GRADE yang bagus.

Tahun kemarin luasan lahan tembakau di Desa Kebonturi sekitar 5 Ha dengan produktifitas rata rata per ha baru 1.500 kg / ha, yang seharusnya bisa mencapai 2.000 kg / Ha. untuk rencana lahan yang akan di tanami tembakau untuk tahun 2020 yang baru masuk sekitar 7 ha. dari PT sadhana mengharapkan di Desa K ebonturi bisa mencapai luasan 10 Ha lebih.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan