MUSYAWARAH DESA PERSIAPAN SEDEKAH BUMI TAHUN 2018

Setiap Tahun Desa Kebonturi Kecamatan Jaken melaksanakan tradisi yang sudah turun temurun yaitu sedekah bumi, yang dilaksanakan setiap hari Rabu Pon pada tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2018 tepatnya Hari Rabu Pon. sesuai kebiasaan 36 hari ( Selapan ) sebelum hari H dilaksanakan rapat untuk membahas pelaksanaan sedekah Bumi tersebut.

Sedekah bumi di Desa Kebonturi mungkin berbeda dengan Desa lain,  ritual yang tidak boleh ditinggalkan adalah Menyembelih hewan Kerbau, dengan hiburan Tayub dan Wayang Kulit. untuk iuran warga yang mendapatkan jatah daging kerbau disepakati sebesar Rp. 110.000,- sedangkan untuk Hiburan selain Tayub dan Wayang kulit juga nanti akan ada KetoprakKembang Joyo dari Karang wage, Drum Band, dan Atraksi Barongsai, untuk mendukung pelaksnaaan hiburan tersebut warga secara swadaya iuran yang disepakati tiap KK sebesar Rp. 80.000,-.

Pada kesempatan Rapat yang dilaksanakan hari Selasa Paing Malam Rabu Pon tersebut juga dilaksanakan perkenalan dari TIM KKN dari Institute Pesanteren Matholiul Falah ( IPMAFA ) dari Kajen.

TIM KKN dari IPMAFA ini akan melaksanakan kegiatan dari tanggal 31 Agustus 2018 sampai dengan 10 September 2018.

dalam sambutannya Bp. Agus Junaedi ( Kepala Desa Kebonturi ) mengharapkan untuk adik-adik KKN yang akan melaksanakan kegiatan Di Desa Kebonturi bisa berjalan lancar dan bisa membantu masyarakat sesuai program studi yang di kuasai.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan